Jarang Dimainkan, Tuchel Tegaskan Buffon Masih Penting tuk PSG

0
69
Tuchel Anggap Buffon Puna Pengaruh Tuk PSG

VivagoalLigue 1 – Berlabel penjaga gawang legendaris tak lantas membuat Gianluigi Buffon kerap jadi pilihan utama di klub barunya, Paris St.Germain. Tapi Thomas Tuchel, pelatih Les Parisiens, tetap menganggap keberadaan mantan kiper Juventus itu penting buat skuat asuhannya.

Di awal musim 2018/19 ini, Buffon memutuskan untuk bergabung dengan PSG usai kontraknya di Juventus berakhir. Berstatus sebagai legenda dengan sederet trofi mayor baik di level klub maupun timnas Italia, ternyata tak menjamin kiper berusia 40 tahun itu jadi pilihan pertama di Les Parisiens.

Total dari 15 laga yang sudah dijalani PSG di semua kompetisi, Buffon baru mencatatkan 6 penampilan. Di ajang Ligue 1 Prancis, Buffon baru lima kali dimainkan sebagai starter dari 11 pekan yang sudah dilalui. Lain lagi di Liga Champions, Buffon belum sekalipun dimainkan karena masih menjalani sanksi UEFA.

Meski demikian, Thomas Tuchel mengaku tidak ada masalah dengan kiper gaek itu. Tuchel bahkan menjanjikan Buffon akan tampil di dua laga PSG berikutnya. Pertama kala bertemu Lille di kompetisi liga dan melawan Napoli di ajang Liga Champions.

Baca Juga :  John Terry Resmi Jabat Asisten Manajer Aston Villa

“Saya menjanjikan Gigi akan dimainkan besok melawan Lille, juga di laga kontra Napoli. Saya sendiri selalu katakan bahwa dirinya tetap punya peranan besar buat skuat kami, karena Gigi seorang legend dengan karier yang mentereng,” jelas Tuchel sepert dilansir dari Football Italia.

Lebih lanjut, Tuchel juga mengatakan meski dirinya kerap mencadangkan Buffon, namun eks penjaga gawang timnas Italia itu diklaim tetap memiliki peranan penting dalam skuatnya.

“Gigi memiliki banyak pengalaman yang dibutuhkan para pemain muda kami. Gigi sangat penting di klub ini, dia selalu mau bercerita dan berbagi pengalaman bersama kami,” tambahnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Ligue 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here