John Terry Resmi Jabat Asisten Manajer Aston Villa

0
44
John Terry Resmi Jabat Asisten Manajer Aston Villa

Berita BolaLiga Inggris – Masa depan John Terry usai memutuskan pensiun akhirnya terjawab sudah dimana dirinya kini resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih Aston Villa.

Melalui laman resminya, Aston Villa mengumumkan tiga rekrutan anyar di balik layar timnya. Adalah nama Dean Smith yang ditunjuk sebagai pelatih usai memecat Steve Bruce. Keputusan tersebut cukup mengejutkan mengingat media setempat mengabarkan jika ada nama-nama tenar sekelas asisten pelatih timnas Belgia Thierry Henry hingga asisten Jose Mourinho, Rui Faria di posisi tersebut.

Tidak hanya itu pada pengumuman tersebut The Villans juga mengumumkan telah menunjuk John Terry sebagai asisten manajer tim. Manajemen juga mengangkat seorang direktur olahraga. Sosok yang mereka pilih adalah mantan direktur sepakbola Valencia dan Atletico Madrid, Jesus Garcia Pitarch.

Baca Juga :  City Singkirkan Oxford United di Piala Liga Inggris

“Tiga perekrutan ini mempresentasikan dimulainya era dan arah baru di Aston Villa. Kami senang bisa mengamankan jasa mereka usai pencarian yang panjang,” tutur CEO Villa, Christian Purslow.

“John adalah salah satu pemain paling sukses di sepakbola Inggris. Memiliki hubungan baik dengan klub dan siap membuat langkah baru dalam karirnya dengan bekerja bersama Dean.”

Divisi Championship terutama Aston Villa bukan nama yang asing bagi Terry yang menghabiskan satu musim terakhirnya kemarin di sana. Catatan cukup gemilang berhasil diraihnya di akhir musim lalu. Ia berhasil membawa Villa melaju ke babak play-off Liga Primer Inggris. Sayang mereka kalah atas Fulham di final.

Eks kapten timnas Inggris dan Chelsea itu sendiri baru saja memutuskan pensiun pekan ini setelah 23 tahun berkecimpung di dunia sepak bola profesional. Menjadi asisten pelatih di Villa Park menjadi sebuah langkah pasti bagi dirinya yang sempat mengatakan tertarik untuk terjun ke dunia kepelatihan suatu saat nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here