Kalahkan Inter, Saatnya Spurs Gempur Barcelona

0
92
Kalahkan Inter, Saatnya Tottenham Gempur Barcelona

VivagoalLiga Champions – Misi Tottenham untuk lolos kini bergantung pada laga pamungkas mendatang. Mereka pun bersiap memberikan perlawanan sengit saat bertemu Barcelona nanti.

Menjamu Inter Milan di Wembley pada matchday kelima Grup B Liga Champions, Kamis (29/11) dini hari WIB, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan tipis melalui gol tunggal Christian Eriksen. Meski hanya menang tipis namun tambahan tiga angka tersebut membuat jalan mereka lolos ke babak 16 besar kembali terbuka di mana mereka memiliki poin sama dengan Inter yakni tujuh poin.

Langkah Spurs untuk lolos terbilang lebih berat mengingat mereka akan berkunjung ke markas Barcelona pada laga pamungkas sedang Inter akan menjamu PSV di Giuseppe Meazza.

Meski demikian Eriksen mengaku timnya akan menikmati lawatannya ke Camp Nou. Meski berat namun tim tetap akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih poin sempurna.

Baca Juga :  Musim Ini Inter Mudah Raih Kemenangan

“Kami masih punya satu laga sisa untuk dimainkan, fokus kami sekarang adalah laga berikutnya melawan Barca,” tutur Eriksen di laman resmi UEFA. “Laga itu akan berjalan sulit tetapi menyenangkan, kami tahu apa yang harus kami perjuangkan.”

Hal senada juga dilontarkan oleh penyerang andalan Spurs, Harry Kane. Ia menjelaskan pemain berhasil menerapkan strategi dengan sempurna saat menjamu Inter dan clean sheet yang mereka raih sangat berarti mengingat jika Inter dan Spurs menang maka wakil Inggris tersebut berhak lolos karena unggul head to head dengan Inter.

“Clean sheet ini sangat penting dan untungnya kami mencetak gol.”

“Sekarang kami akan menggempur [Barca] dengan semua kekuatan kami. Ini akan sulit tetapi inilah yang harus kami perjuangkan,” tandas Kane.

Baca Juga :  Juventus Siap Datangkan Mbappe Dari PSG

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino turut menyatakan kepercayaan diri timnya untuk bisa meraih kemenangan di laga pamungkas. Namun ia mengatakan untuk itu semua tim harus berada pada kondisi terbaiknya.

“Untuk datang ke Barcelona dan bermain di performa terbaik kami, kami harus memiliki kaki yang bugar, pikiran yang segar, tidak ada pemain yang cedera; untuk melawat dengan kondisi seperti itu ke Barcelona tentu kami harus merotasi skuat.”

“Laga tersebut akan sulit tetapi kami memiliki keyakinan bahwa kami bisa menang,” jelas Pochettino.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here