Leonardo Jardim Masuk Kandidat Pelatih Permanen Madrid

0
215
Jardim Jadi Calon Pelatih Madrid

Vivagoal La Liga – Meski performa pelatih sementara Madrid, Santiago Solari lumayan bagus. Manajemen Real Madrid tetap mencari sosok pelatih dengan reputasi mentereng. Kabarnya El Real sedang mempertimbangkan mantan pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim tuk membesut skuat utama Los Blancos.

Setelah memecat pelatih Julen Lopetegui, manajemen Los Blancos hingga saat ini belum bisa mendapatkan penggantinya. Madrid hanya punya waktu dua minggu untuk menentukan sosok pelatih permanen.

Jardim sendiri punya catatan cukup bagus selama tiga musim lebih melatih AS Monaco. Pelatih berusia 44 tahun itu sudah mempersembahkan satu gelar juara Liga Prancis dan sempat membawa Monaco melaju hingga babak semifinal Liga Champions musim 2016/17.

Meski di musim ini Jardim akhirnya dipecat karena penampilan Radamel Falcao dkk tak kunjung membaik hingga pekan ke-10 Liga Prancis dengan baru mengumpulkan enam poin dan berada di posisi kedua terbawah klasemen sementara.

Baca Juga :  Akankah Rabiot Bertahan di PSG

Jardim sendiri memulai karir kepelatihan sebagai assisten pelatih di klub Liga semi profesional pada tahun 1999. Tercatat, Portosantense, Camara de Lobos dan Camacha adalah klub yang pernah ia latih.

Sejak 2011 lalu Jardim mulai dipercaya untuk menangani tim profesional. Adapun Sporting Braga jadi klub pertama yang dibesutnya. Setahun di Braga, Jardim pindah ke Yunani untuk melatih Olympiacos.

Setelah itu Jardim berturut-turut kemudian melatih Sporting CP. Sedangkan pada 2014, Jardim memutuskan pindah ke Perancis untuk membesut Monaco.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal .com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here