Lopetegui Putuskan Navas Kiper Utama Madrid Untuk Liga Champions

0
306

VivagoalLa Liga – Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui dikabarkan telah mengambil keputusan terkait kiper utama Madrid untuk kompetisi Liga Champions. Adalah Keylor Navas yang lebih diprioritaskan mengawal gawang Los Merengues ketimbang Thibaut Courtois.

Untuk diketahui, Keylor Navas memang telah menjadi andalan di sektor penjaga gawang Los Blancos dalam beberapa musim terakhir. Kiper asal Kosta Rika itu jadi sosok yang tangguh di bawah mistar gawang sejak didatangkan dari Levante musim 2014/2015 lalu.

Tapi memasuki awal musim 2018/19, posisi Navas sempat terancam saat pihak El Real memutuskan untuk memboyong Thibaut Courtois dari Chelsea.

Keberadaan Courtois diperkirakan akan membuat Navas ditepikan. Tapi seperti dikutip dari media AS, Lopetegui tetap memberi porsi penting tuk kiper berusia 31 tahun itu dengan menjadikannya kiper utama Madrid untuk Liga Champions.

Baca Juga :  Baru 3 Bulan, Olympiakos Putus Kontrak Yaya Toure

Masih menurut AS, awalnya Lopetegui bermaksud melakukan rotasi untuk posisi kiper di ajang Liga Champions. Tapi eks pelatih timnas Spanyol itu kemudian mengurungkan niatnya jelang laga melawan AS Roma tengah pekan kemarin.

Navas sendiri tampil begitu baik di laga pembuka Liga Champions kemarin. Tercatat, ia membuat beberapa penyelamatan penting yang membuat El Real mampu mempertahankan kemenangan 3-0 atas Serigala Roma.

Di sisi lain, untuk Thibaut Courtois, Lopetegui mengaku masih ingin melihat perkembangan dari penjaga gawang timnas Belgia itu. Dan kabarnya, Lopetegui masih akan melakukan rotasi kiper untuk kompetisi La Liga.

Jika nantinya Courtois mampu bermain cemerlang untuk ajang La Liga, besar kemungkinan Lopetegui akan memberinya posisi sebagai kiper utama Madrid tuk La Liga, dengan Navas fokus di Liga Champions.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here