Lucien Favre Ungkap Alasan Cadangkan Gotze di Dua Laga Awal Bundesliga

0
70
Berita Bola - Mario Gotze Borussia Dortmund

Berita BolaBundesliga – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre meminta kepada Mario Gotze untuk sabar menunggu kesempatannya masuk skuad inti Die Borussen. Pasalnya, Dortmund surplus gelandang dan persaingan di sektor itu sangat ketat.

Gotze yang jadi pahlawan buat Jerman di Piala Dunia 2014 hanya dimainkan selama 64 menit saat Dortmund menghadapi Greuther Furth di DFB Pokal bulan lalu. Namun di ajang Bundesliga, Gotze sama sekali belum pernah dimainkan dari dua laga awal Die Borussen musim ini.

Dari dua laga awal Dortmund di Bundesliga, yakni saat menghadapi Hannover dan RB Leipzig, pelatih Lucien Favre memilih skema 4-3-3, dengan menempatkan Axel Witsel, Thomas Delaney dan Mahmoud Dahoud di sektor gelandang tengah.

Balik ke Gotze lagi, buat pemain berusia 26 tahun itu, jadi cadangan mengingatkannya kembali dengan kejadian serupa saat masih bermain di Bayern Munchen. Di Bayern, Gotze hanya diturunkan dalam 28 laga sejak diboyong dari Signal Iduna Park musim 2016/2017 silam.

Baca Juga :  Tren Bagus Madura United di Kandang, Mitra Kukar Bertekad Curi Poin

Lucien Favre pun coba mengemukakan alasan dirinya masih mencadangkan pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 silam itu. Favre ingin semua orang mengerti kesulitan yang dialaminya dalam menentukan komposisi pemain.

“Saya punya keputusan kapan harus memainkan Gotze, semuanya tergantung dari kebutuhan taktik kami. Dortmund masih butuh waktu tuk menentukan komposisi pemain dan taktik yang terbaik, karena ada banyak skema yang harus dibuat,” ujar mantan pelatih OGC Nice itu.

“Mario bisa saja dimainkan di posisi tengah, dengan skema 4-3-3. Tapi ia mesti berada dalam kondisi fisik terbaiknya, termasuk bermain dengan penuh determinasi.” jelas Favre lagi.

“Dortmund kerap main dengan tiga pemain bertipe gelandang, seperti saat menghadapi RB Leipzig dan Hannover. Dan Mario sebenarnya bisa ikut main di skema itu, tapi sayangnya saya juga punya banyak pemain bagus untuk posisi itu.” Favre menambahkan.

“Di Dortmund, ada 8 hingga 9 pemain tengah, seperti Shinji Kagawa, Marco Reus dan Mario sendiri. Dan itu kenyataannya.” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here