Manchester City Layaknya Orkestra Dengan Harmoni dan Tempo Seimbang

0
497
Sacci Puji City

Vivagoal Liga Inggris – Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi tak ragu menyebut Manchester City dan Guardiola layaknya orkestra yang memadukan sepak bola lawas dengan pengembangan modern.

“Jika Man City adalah orkestra saya akan mendengarkannya dengan hati-hati. Mereka bermain dengan harmoni dan tempo serta dengan pergerakan yang tepat,” ujar Sacchi.

Performa Manchester City seperti tak tersentuh di pentas Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.Musim ini mereka belum tersentuh kekalahan sekalipun dalam 15 laga yang sudah dilakoni.

Baca Juga :  Buffon: Verratti Satu-satunya Gelandang Berbakat Italia Saat Ini

Hasilnya mereka berhak menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 41 poin. Dimana Pep Guardiola menjadi aktor utama dibalik kebangkitan klub asal Manchester tersebut.

Setidaknya hanya butuh satu musim saja bagi Pep untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Bersama Pep, City tak perlu terlempar dari peringkat empat besar di musim perdana.

Tak berlebihan jika Sacci begitu menaruh banyak pujian terhadap performa City bersama dengan Guardiola. Ia menegaskan jika Pep menjadi sosok pelatih yang berhasil mengembangkan inovasi menarik dengan menonjolkan ciri khas permainan

Baca Juga :  Sarri Targetkan Chelsea Bertahan di Empat Besar
.

“Saya mengagumi setiap pelatih yang berusaha menekankan ciri khas permainan mereka karena saya percaya Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan ketimbang merusak permainan,” buka Sacchi kepada Daily Mail.

Lebih lanjut Sacci mengatakan jika Guardiola berhasil mengembangkan gaya bermain sesuai kebutuhan tim. Di City ia membuat terobosan dengan memadukan kecepatan khas Liga Inggris. Dimana ia mencoba merambah dominasi di Liga Champions.

“Pengalaman mereka mungkin masih kurang untuk menjuarai Liga Champions. Mereka akan terus berkembang dan harus mengambil risiko. Ini adalah dasar dari setiap petualangan klub-klub besar Eropa,” tutup Sacci.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here