Mati-Matian Barcelona Kalahkan Rayo Vallecano

0
121
Barcelona Kalahkan Rayo Susah Payah

VivagoalLa Liga – Barcelona harus bersusah payah meraih kemenangan 3-2 di kandang Rayo Vallecano. Sempat tertinggal 1-2, Los Cules menutup laga dengan skor 3-2 di menit akhir pertandingan.

Melakoni laga pekan ke-11 La Liga Spanyol di Estadio del Rayo Vallecano, Minggu (4/11) dini hari WIB, Barca memulai laga dengan cukup baik. Setelah di menit ke-11 berhasil membuka keunggulan 1-0.

Bek kiri Jordi Alba yang menerobos masuk melalui sisi kiri pertahanan lawan mengirimkan umpan jitu ke Luis Suarez yang berdiri bebas di depan gawang.

Tampil dominan, Los Cules malah kebobolan menit ke-35. Berawal dari umpan crossing di sisi kanan lapangan, bola yang gagal dikuasai pemain belakang Barca kemudian jatuh tepat di kaki Pozo yang langsung melepaskan tembakan placing.

Baca Juga :  Bayern Tak Ingin Kembalikan James ke Real Madrid

Tendangan tersebut meluncur ke sudut kanan bawah gawang yang tidak mampu dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen. Kedudukan pun berimbang 1-1.

Suarez hampir saja menambah keunggulan Blaugrana menit ke-41. Melakukan umpan satu dua, penyerang asal Uruguay itu lalu melepaskan tembakan yang hanya mengenai tiang.

Memasuki 45 menit babak kedua, Philippe Coutinho dkk langsung berusaha menekan lini pertahanan Rayo. Rafinha mendapatkan peluang di menit ke-52 dengan berhadapan dengan penjaga gawang, Alberto Garcia.

Sayang, dengan sigap Garcia menutup ruang tembak Rafinha. Pergerkan Garcia tersebut membuat tembakan Rafinha melenceng jauh dari gawang.

Keasikan menyerang, Barca harus kembali kebobolan menit ke-57 setelah Alvaro Garcia menceploskan bola liar hasil sundulan Raul de Tomas yang mengenai mistar gawang.

Baca Juga :  Cetak Hat Trick, Osvaldo Haay Layak Untuk Timnas

Unggul 2-1 membuat Rayo berusaha bermain lebih kedalam, membuat tim besutan Ernesto Valverde kesulitan membongkar pertahanan Rayo. Valverde pun lantas memasukkan dua penyerangnya, Ousmane Dembele dan Munir El Haddadi, plus gelandang Arturo Vidal yang menggantikan Arthur Melo.

Tak kenal menyerah, Barca yang terus mengepung lini belakang Rayo, akhirnya berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan setelah tendangan Dembele menit ke-87 meluncur mulus masuk ke sisi kiri gawang.

Selang tiga menit kemudian, Suarez yang tak terkawal berhasil mencetak gol kemenangan Barca sekaligus jadi gol keduanya di laga tersebut setelah menyambut umpan crossing Sergi Roberto. Barca pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Hasil ini membuat Barca kian kokoh di puncak klasemen sementara liga dengan torehan 24 poin unggul 4 angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua dan Deportivo Alaves di posisi ke-3. Rayo sendiri tertahan di posisi ke-19 karena baru mengumpulkan 6 poin hasil dari 11 pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here