Matthaus Anggap Jadon Sancho Pemain Sempurna

0
60
Matthaus Anggap Jadon Sancho Pemain Sempurna

VivagoalBundesliga – Sama halnya Kylian Mbappe di PSG, nama gelandang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, terus menuai banyak pujian dari berbagai kalangan musim 2018/2019 ini.

Yang terbaru datang dari legenda hidup Bayern Munchen, Lothar Matthaus yang mengatakan Sancho adalah pesepakbola muda sempurna.

Awal musim ini, Sancho sempat berjuang keras agar bisa mendapat tempat di line up Dortmund. Hingga pekan ke-6 Bundesliga, pelatih Lucien Favre belum sekalipun memasukkan nama Sancho sebagai starter.

Namun, peruntungan dirinya mulai berubah saat Die Borussen mengalahkan Club Brugge 1-0 di matchday ke-2 Liga Champions. Di laga tersebut, pemain berusia 18 tahun itu tuk pertama kalinya dimasukkan sebagai starter oleh  Lucien Favre.

Baca Juga :  Musim ini La Liga Spanyol Paling Kompetitif di Eropa

Dan kegemilangan Sancho terus berlanjut saat kembali mendapat kepercayaan sebagai starter di laga kontra Bayer Leverkusen. Di pertandingan tersebut, Sancho sukses membuat dua assists tuk membantu Dortmund menang 4-2 atas tamunya itu.

Di laga sebelumnya, Sancho yang kerap masuk sebagai pemain pengganti juga sudah punya koleksi 3 assists plus 1 gol untuk Dortmund. Dan mulai dari situlah, pelatih Lucien Favre mulai memberinya satu posisi di tim utama Dortmund.

Laga Die Borussen melawan AS Monaco dan Augsburg adalah titik baliknya. Sancho menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan membuat satu assist di masing-masing laga. Dan dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni Dortmund, Sancho sudah mengoleksi 7 assists plus 1 gol di semua ajang.

Matthaus sendiri lantas memuji penampilan gelandang muda asal Inggris itu. Matthaus bahkan mengaku dirinya sempat terbengong saat menonton Sancho bermain.

“Kali pertama kali saya melihat Sancho, saya langsung terpaku. Dan Itu belum pernah terjadi sebelumnya,” cerita Matthaus seperti dikutip dari The Sun.

Baca Juga :  Lionel Messi di Musim Ini: 9 Laga, 7 Tembakan Kena Mistar Gawang

“Saat itu, saya sementara nge-gym, dan sedang berlari treadmill sambil menonton televisi. Tapi, setelah 15 menit saya menonton dia bermain, saya putuskan rehat dulu agar bisa lebih fokus menonton.” lanjutnya lagi.

“Hanya butuh 15 menit saya sudah bisa menilai Sancho seorang pemain muda dengan bakat alami dan bertalenta luar biasa,” puji Matthaus.

“Sancho pemain muda yang komplit. Kecepatannya begitu fantastis, tekniknya hebat, visi bermainnya sangat baik dan selalu mampu membuat umpan kunci kepada rekan-rekannya. Dia juga mampu keluar dari situasi sulit pada momen yang tepat.”

“Buat saya, Sancho sempurna sebagai pemain. Kemampuannya benar-benar natural. Dan saya ragu ada pelatih yang bisa melatih pemain dengan bakat sehebat itu,” tutup Matthaus.

Selalu update berita bola terkini seputar Bundesliga Jerman hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here