Membedah Kekuatan Sayap Timnas tuk Piala AFF 2018

0
229
Piala AFF: Membedah Kekuatan Sayap Timnas tuk Piala AFF 2018

Vivagoal – Tersisa satu hari kick-off Piala AFF 2018 akan dimulai. Dan persiapan timnas Indonesia dianggap sudah sangat bagus, khususnya di sektor sayap. Di pos ini, Indonesia bahkan punya materi pemain dengan skill merata.

Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Andik Vermansah dan Riko Simanjutak adalah deretan winger berkualitas yang disiapkan pelatih Bima Sakti untuk Piala AFF 2018. Bisa dibilang, kemampuan keempat pemain sayap Indonesia itu cukup merata.

Dari tiga laga terakhir timnas, Irfan dan Febri jadi pilihan utama pelatih Bima Sakti. Keduanya juga andalan pelatih Luis Milla di timnas U-23.

Baca Juga :  Baru Satu Laga Pimpin Timnas, Bima Sudah Diminta Mundur

Irfan menunjukkan penampilan gemilang dengan mencetak dua gol kala Indonesia menghancurkan Myanmar dengan skor 3-0. Kecepatan, dribling dan finishing, jadi keunggulan pemain Persebaya Surabaya itu.

Di sisi lain, Febri juga tipe pemain dengan kemampuan menarik pemain belakang lawan. Kemampuan penetrasinya di sisi lapangan kerap merepotkan full-back lawan.

Golnya ke gawang timnas Singapura di laga uji coba tuk Asian Games 2018 jadi buktinya. Febri punya spesialisasi tendangan dari luar kotak penalti yang kerap jadi pemecah kebuntuan Indonesia.

Sementara itu, Riko adalah winger andalan Persija Jakarta untuk kompetisi Liga 1. Kemampuan melewati bek lawan adalah salah satu keahlian Riko selain kecepatannya yang kerap membongkar barisan pertahanan lawan.

Tapi jika berbicara soal pengalaman, Andik pastinya yang terdepan. Piala AFF kali ini adalah yang keempat buat mantan pemain Kedah FA itu. Jangan ditanya soal dribling, kecepatan dan kemampuan penetrasi ke kotak penalti lawan, Andik juga sebelas dua belas dengan tiga rekannya itu di tim Garuda Merah.

Baca Juga :  Alba: Kalahkan Madrid Seperti Memenangi Liga Champions

Pelatih Bima Sakti pun dibuat pusing tuk menentukan pemain sayap yang akan dimainkan di Piala AFF. Di partai pembuka Grup B, Indonesia akan menghadapi Singapura. Namun, Bima Sakti mengaku belum bisa menentukan pemain mana yang akan dijadikan starter.

“Sayap timnas semuanya bagus-bagus. Kami punya empat pemain dengan kualitas hampir sama, dan semuanya dalam kondisi siap dimainkan,” jelas Bima.

“Disana ada Riko, Andik, Irfan Jaya dan Febri. Jadi kita lihat saja nanti, siapa yang akan dimainkan,” sambungnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here