Memburuknya Bayern dan Jerman Bukan Kesalahan Neuer

0
128
Jerman dan Neuer Main Jelek Bukan Salah Neuer

VivagoalBerita Bola Hugo Lloris turut bersimpati atas situasi yang sedang dialami penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer. Menurutnya menurunnya performa Die Bayern dan timnas Jerman bukan semata kesalahan dari.

“Buat saya, Neuer adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Tidak ada yang perlu diragukan dari kualitasnya. Dia seorang kiper fantastis, dan saya optimis Neuer akan segera membuktikan itu,” kata Lloris dilansir dari Sport1.

Imbas dari memburuknya penampilan sang juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen dan Der Panzer Jerman membuat Neuer menuai banyak sorotan. Kiper berusia 32 tahun itu dianggap ikut bermain buruk, baik di level klub maupun timnas.

“Jika anda mengingat sumbangsih yang dia sudah berikan buat klub dan negaranya, seharusnya Neuer tidak lantas diperlakukan tidak adil,” tegas Lloris.

Baca Juga :  Messi Kembali Absen di Dua Laga Uji Coba Argentina

Di level timnas, Jerman telah dua kali menderita kekalahan secara beruntun, tepatnya saat menghadapi Prancis dan Belanda. Neuer yang menjadi kiper di dua laga itu, harus merasakan gawangnya dibobol sebanyak lima kali.

Begitu pula saat berseragam Bayern, Neuer kebobolan sebanyak tujuh gol. Tujuh gol tersebut bersarang hanya dari empat  pertandingan terakhir di liga Jerman.

Tentu ini bukan sebuah prestasi yang baik untuk penjaga gawang sekelas Neuer. Tak heran jika dirinya langsung menuai banyak kritikan dari fans Die Roten dan pendukung timnas Jerman.

Tapi bagi Lloris, sungguh salah jika menjadikan Neuer aktor utama dalam rangkaian hasil buruk yang didapat Bayern serta Jerman. Menurut kiper Tottenham Hotspurs itu, lini belakang tidak hanya diisi seorang kiper saja.

“Seorang kiper, juga bergantung pada penampilan tim secara keseluruhan. Jika tim memiliki performa buruk, sudah pasti seorang kiper juga akan terlihat buruk,” tandasnya lagi.

Selalu update berita bola terkini seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here