Menang 3-0, Gladbach Geser Bayern di Posisi Kedua Klasemen

0
117
Bundesliga; Menang 3-0 Borussia Monchengladbach Geser Bayern di Posisi Kedua Klasemen

VivagoalBundesliga – Di pekan ke-10 Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach berhasil menggeser Bayern Munchen di posisi kedua klasemen sementara usai mengalahkan Fortuna Dusseldorf dengan skor 3-0 di Borussia-Park, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB.

Bermain tanpa gol di 45 menit babak pertama, Gladbach membuka keunggulan di menit-menit awal babak kedua melalui gol Thorgan Hazard melalui titik putih menit ke-48′. Jonas Hofmann kemudian menambah keunggulan tim tuan rumah jadi 2-0 setelah mencetak gol menit ke-67.

Adik dari gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, Thorgan tampil sangat baik di laga ini. Penyerang berusia 25 tahun itu berhasil mencatatkan brace di menit 82, membuat Gladbach unggul 3-0 atas Fortuna hingga pertandingan usai.

Baca Juga :  Meski Berumur, Ronaldo Sudah Catatkan Empat Rekor Gemilang Tahun Ini

Hasil ini membuat Gladbach berhak atas posisi kedua menggeser Die Bayern meski sama-sama mengoleksi 20 poin, namun Die Fohlen unggul selisih gol.

Di laga lainnya, Werder Bremen harus puas turun ke peringkat ke-6 karena kalah 2-1 saat bertandang ke markas Mainz 05, Opel Arena.

Bremen hanya mampu mencetak sebiji gol melalui penyerang Claudio Pizarro. Sementara Mainz yang begitu perkasa di laga kali ini mampu mendominasi dengan melesakkan dua gol melalui Jean Philippe Mateta menit 25′ dan gol Jean-Philippe Gbamin menit ke-51.

Kekalahan ini membuat Bremen gagal menyamai capaian Gladbach dan Bayern di pekan ke-10 liga Jerman. Tim besutan pelatih Florian Kohfeldt baru mengoleksi 17 poin, terpaut 7 angka dari pemuncak klasemen sementara, Borussia Dortmund.

Di sisi lain, kemenangan atas Bremen membuat Mainz 05 naik ke urutan 12 klasemen dengan raihan 12 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here