Morata: Inggris Tempat Terbaik Bagi Striker Top Dunia

0
70
Bagi Morata Inggris Adalah Liga Terbaik Untuk Penyerang Dunia

VivagoalLiga Inggris – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata mengaku jika persaingan ketat begitu terasa diantara para penyerang Liga Primer Inggris yang rata-rata merupakan pemain top dunia.

Sudah menjadi rahasia umum jika persaingan tim-tim Liga Primer Inggris menjadi persaingan paling ketat dibandingkan dengan liga-liga top Eropa lainnya. Sebut saja dalam beberapa musim terakhir jarang ada tim mampu mengamankan gelar juaranya.

Nyatanya persaingan tidak hanya terjadi diantara tim-tim yang ada melainkan juga terjadi diantara para pemain utamanya para penyerang. Sebut saja musim lalu nama sekelas Alvaro Morata harus berjuang ekstra keras hanya untuk mendapatkan tempat di skuat utama.

Baca Juga :  Dortmund Beri Simeone Kekalahan Terburuk Di Liga Champions

Namun semuanya berjalan jauh lebih baik musim ini. Bersama dengan pendekatan personal yang dilakukan oleh Maurizio Sarri eks pemain Juventus dan Real Madrid tersebut mulai menemukan kembali ketajamannya dimana ia sudah mengemas lima gol dari 11 pertandingan.

“Ada nama-nama seperti Eden Hazard, ada Sadio Mane, Roberto Firmino, Sergio Aguero, Harry Kane. Ini adalah liga dengan para penyerang terbaik di dunia. Saya tidak ingin fokus soal mencetak lebih banyak gol dari pemain lainnya,” buka Morata dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjut pemain asal Spanyol tersebut menjelaskan jika torehan gol memang sangat dibutuhkan oleh tim untuk mengejar gelar juara. Namun ia menekankan jika tugas untuk bisa mencetak gol bukan miliki dirinya seorang melainkan juga tugas para pemain Chelsea lain.

“Di akhir musim, jika kami ingin bersaing merebut gelar juara Premier League, saya harus mencetak banyak gol, Hazard harus mencetak banyak gol, penyerang lainnya, Willian, Pedro, hingga Barkley.”

Berkat penampilannya tersebut Chelsea kini menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Inggris yakni Manchester City dan Liverpool.

Sarri pun tak ragu melayangkan pujian kepada Morata. Menurutnya sang pemain berhasil berkembang dalam satu bulan terakhir dimana ia percaya pemain berusia 25 tahun tersebut masih bisa berkembang lebih baik.

“Alvaro tampil baik sebulan terakhir. Ia memiliki kepercayaan diri, meningkat dalam hal kepribadian, juga dari sudut pandang teknis,” tutur eks pelatih Napoli tersebut.

“Sekarang ia bermain lebih sering dengan tim. Saya pikir Alvaro memiliki potensi fisik dan teknis yang sangat bagus. Ia bisa meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi,” tutup Sarri.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here