MU Siap Bajak Pochettino dari Spurs di Akhir Musim

0
80
MU Siap Bajak Pochettino dari Spurs

VivagoalLiga Inggris – Manchester United dikabarkan siap menggelontorkan biaya besar untuk bisa mendatangkan Pochettino di akhir musim nanti. Namun United memilik beberapa syarat terkait performa Mourinho.

Dilansir The Sun, Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan biaya mencapai 40 juta pounds untuk bisa mendatangkan Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur. Namun biaya sebesar itu baru bisa mereka keluarkan andai Jose Mourinho gagal membawa United meraih target di akhir musim nanti.

Memecat Mourinho memang akan menjadi kerugian finansial besar bagi United. Namun semua itu bisa saja tidak terjadi andai Mou gagal meraih target yang ditetapkan oleh pihak klub.

Baca Juga :  Dianggap Punya Peran Penting, Di Maria Kian Betah di PSG

Mengingat klausul kontrak Mou menyebutkan jika pihak Setan Merah tidak perlu mengeluarkan banyak uang sebagai perjanjian pemutusan kontrak. Andai sang pelatih gagal membawa tim finis di peringkat empat besar di akhir musim.

Sebelumnya MU sering diuntungkan karena bekerjasama dengan Spurs. Masih segar diingatan bagaimana  United berhasil menculik Michael Carrick dan Dimitar Berbatov ke Old Trafford.

Pelatih asal Argentina ini tentu bisa jadi opsi terbaik bagi Manchester United. Sebut saja Pochettino berhasil menyulap Spurs yang dulunya hanya bertarung untuk posisi delapan besar kini menjadi momok bagi tim-tim papan atas.

Baca Juga :  Gattuso Tertawakan Ekspektasi Milan Finis Peringkat Dua

Ia bahkan berhasil membawa Spurs selalu menembus zona Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Namun kendala finansial Spurs menjadikan musuh nyata bagi Pochetino.

Petinggi Spurs, Daniel Levy tentu harus bekerja ekstra kali ini untuk mempertahankan Poch. Namun Pochettino sendiri nampaknya kurang nyaman bersama Spurs.

Ia beberapa kali mengeluhkan kondisi klub yang menyulitkan tim untuk bisa berkembang. Ia mengeluhkan terkait home ground dan terbatasnya dana klub. Musim ini Spurs menjadi satu-satunya tim di Eropa yang tidak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here