Munchen Tanpa Dua Pilarnya Menjamu Fortuna Dusseldorf

0
46
Banyak Pilar yang Cidera Munchen Diragukan Menang

VivagoalBundesliga – Di laga pekan ke-12 Bundesliga Jerman, Sabtu (24/11/2018) malam ini, sang juara bertahan Bayern Munchen akan menjamu tim peringkat kedua terbawah, Fortuna Dusseldorf di Allianz Arena.

Di pekan sebelumnya, Bayern takluk 2-3 dari Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker. Hasil tersebut membuat Die Rotten duduk di peringkat ke-5 dengan mengumpulkan 20 poin, terpaut tujuh poin dari Die Borussen yang kokoh di puncak klasemen sementara liga.

Rehat selama dua pekan karena jeda internasional menjadi waktu yang ideal buat pelatih Niko Kovac mengevaluasi laju buruk timnya musim ini. Pasalnya, 20 poin yang baru dikumpulkan Robert Lewandowski dkk dari 11 laga yang sudah dijalani menjadi rekor terburuk mereka sedari musim 2010/2011.

Baca Juga :  Gol Van Dijk Bawa Belanda ke Semi Final

Namun sayang, mengusung misi bangkit di laga kontra Fortuna Dusseldorf, Bayern malah harus kehilangan lagi dua pilar utamanya, yakni Robert Lewandowski dan James Rodriguez yang sudah dipastikan absen karena masih menderita cedera.

Di sisi lain, bertandang ke markas Bayern, Fortuna Dusseldorf sedang dalam kondisi bagus. Sebab di pekan sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Hertha Berlin dan menghentikan catatan enam kekalahan secara beruntun yang dialami di ajang Liga Jerman.

Kekalahan beruntun yang diderita Fortuna ini menjadi yang terbanyak di ajang Bundesliga sejak medio Maret 1986 silam. Tak heran, jika kemenangan atas Hertha Berlin di pekan ke-11 kemarin diharap bisa jadi suntikan moral buat skuat Fortuna jelang laga melawan Bayern.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here