Nyetir Sambil Mabuk, Lloris Dijatuhi Sanksi Oleh Pengadilan

0
49
Berita Bola - Hugo Lloris Sanksi Karena Mabuk

Berita BolaLiga Inggris – Beruntung bagi Lloris karena ia tidak sampai mencelakai dirinya dan orang lain ketika kedapatan mengendarai mobil dengan kondisi mabuk. Pengadilan serta klub pun menjatuhi sanksi kepada sang pemain.

Sebuah Porsche Panamera senilai 115.000 terlihat berjalan oleng di Gloucester Place pusat kota London. Mobil yang diketahui dikendarai oleh Hugo Lloris tersebut hampir menabrak mobil yang diparkir dan kemudian menerobos lampu merah ketika akan dihentikan oleh polisi pada 24 Agustus kemarin.

Setelah dilakukan tes, penjaga gawang Tottenham Hotspur serta timnas Prancis tersebut diketahui berkendara di bawah pengaruh alkohol. Pada laporan yang ditulis oleh The Guardian disebutkan jika Lloris bahkan harus dibantu oleh petugas untuk keluar dari kendaraannya tersebut. Diketahui pula ada bekas muntahan serta adanya penumpang di dalam kendaraan tersebut. ‘Kenakalan’ tersebut akhirnya berjalan hingga pengadilan.

Selain menyatakan semua kejadian di atas, jaksa penuntut Henry Fitch juga memberikan sampel yang mengandung 80 mikrogram alkohol per 100 mililiter napas. Batas hukum di Inggris dan Wales adalah 35 mikrogram.

Baca Juga :  Klopp Bela Kebiasaan Diving Neymar

Lloris kemudian didenda 50.000 pounds oleh pengadilan dan dilarang mengemudi selama 20 bulan. Tidak hanya itu, sang pemain juga dikabarkan telah mendapat denda klub maksimum lebih dari 250.000 pounds atau setara dengan gajinya dua minggu meski manajer Mauricio Pochettino sebelumnya meredam kemungkinan untuk melepas ban kapten darinya.

Hakim Amanda Barron, mengatakan denda tersebut mewakili pelanggaran serius serta besaran pemasukan sang penjaga gawang, meskipun rincian gajinya tidak diungkapkan di pengadilan.

“Ini adalah pelanggaran yang sangat serius, seperti yang Anda tahu,” katanya. “Bukan hanya Anda membahayakan nyawa Anda sendiri tetapi juga penumpang Anda. Itu adalah keberuntungan murni bahwa Anda tidak menyebabkan kerusakan pada kendaraan lain atau pejalan kaki di daerah pusat kota London. ”

David Sonn selaku pengacara menjelaskan jika kesalahan yang dilakukan oleh Lloris mencoreng nama besarnya terutama setelah berhasil membawa Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 lalu. Meski demikian ia percaya nama baiknya tidak akan luntur oleh kesalahan tersebut.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here