Operasi Lutut Lancar, Aguero Siap Tancap Gas

0
85
Berita Bola - Sergio Aguero Manchester City

Berita BolaLiga Inggris – Aguero mengaku menjalani awal musim yang fantastis berkat operasi lutut yang dijalaninya pada musim panas lalu. Selanjutnya ia tertantang untuk menjaga level permainan terbaiknya hingga akhir musim.

Masalah lutut yang kerap menerpa penyerang Manchester City, Sergio Aguero memaksa dirinya absen di enam pertandingan penutup Liga Primer Inggris musim lalu. Lamanya waktu pemulihan yang diambil itu sendiri merupakan buah dari operasi yang dilakukan oleh tim medis klub yang dipimpin oleh dokter Ramon Cugat.

Meski demikian, ‘pengorbanan’ yang dilakukan oleh Aguero sepertinya berbuah manis dimana ia berhasil mengawali musim kompetisi 2018/19 dengan fantastis. Tercatat sudah lima gol dan satu assist yang dicetak Aguero dalam lima pertandingan City di semua ajang. Eks penyerang Atletico Madrid tersebut mencetak hattrick saat City melibas Huddersfield Town 6-1 dan dua kali menjebol gawang Chelsea dalam kemenangan 2-0 di ajang Community Shield.

Tak ayal Aguero mengatakan jika kesuksesan operasi terakhir musim panas lalu menjadi salah satu alasan moncernya ia di depan gawang lawan.

“Sejujurnya, saya merasa sangat fantastis musim ini. Dokter [Ramon] Cugat melakukan pekerjaan yang menakjubkan pada lutut saya dan sekarang saya sama sekali tak merasakan ketidaknyamanan,” ungkap Aguero kepada laman resmi City dikutip dari Goal.

Baca Juga :  Bale ke Loris Karius: Salah Itu Biasa, It's Ok!

“Selama beberapa tahun terakhir, saya berulang kali merasakan sakit dan ketika musim lalu akan berakhir, kami memutuskan itu [operasi] sebagai bentuk penanganan terbaik dan hasilnya tentu sangat positif.”

Lebih lanjut pemain timnas Argentina tersebut mengatakan jika tantangan berikutnya adalah untuk bisa terus tampil di performa terbaiknya hingga akhir musim.

“Saya tak yakin apakan ini adalah awalan terbaik dalam semusim bagi saya, tapi memang terbaik yang saya rasakan. Itu tercermin pada pertandingan, tantangannya sekarang adalah mempertahankan level sekarang ini. Dan saya akan berpikir keras untuk itu.”

City sendiri akan kedatangan tamu tim promosi Fulham di Etihad, Sabtu (15/9) mendatang. Usai diimbangi Wolverhampton 1-1 di pekan keempat, tentu tidak ada alasan bagi Aguero dkk untuk meremehkan lawan.

“Bukan rahasia kalau ini adalah kompetisi paling kompetitif di dunia, dimainkan di level tertinggi. Jadi tidak alasan apakah mereka adalah tim baru dari promosi atau tidak, mereka mendapatkan tempatnya di sini,” tutup pemain 30 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here