Pecat Lopetegui, Laudrup Tawarkan Diri Jadi Pelatih Madrid

0
5869
Pecat Julen Lopetegui, Michael Laudrup Tawarkan Diri Jadi Pelatih Real Madrid

Berita BolaLa Liga – Jika sampai terjadi, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid memecat pelatih Julen Lopetegui, maka sudah ada sosok pelatih yang bersedia menjadi penggantinya. Dia adalah Michael Laudrup.

Rumor soal ketertarikan membesut Los Blancos disampaikan oleh Telemadrid. Untuk diketahui, Laudrup sendiri bukanlah sosok yang asing dengan publik Bernabeu termasuk juga La Liga Spanyol. Sebabnya, sepanjang kariernya sebagai pemain, Laudrup lebih banyak bermain di liga Primera.

Legenda hidup timnas Denmark tersebut bahkan jadi salah satu dari sedikit pemain yang pernah bermain untuk Barcelona periode 1989 hingga 1994 dan berseragam Real Madrid musim 1994 sampai 1996. Untuk karier kepelatihannya, Laudrup sempat melatih Getafe dan Real Mallorca.

Walaupun memulai karier kepelatihannya sejak tahun 2000, hingga saat ini Laudrup belum sekalipun bisa membesut tim papan atas di benua Eropa. Rekam jejaknya sebagai pelatih bahkan dimulai sebagai asisten pelatih di timnas Denmark, kemudian berlanjut ke klub Brondby.

Baca Juga :  Madura United Andalkan Kolektivitas di Laga Kontra PSM

Dan secara berturut-turut, Laudrup melatih Getafe, Spartak Moscow, Mallorca, Swansea City, Lekhwiya, dan Al Rayyan.

Adapun salah satu prestasi yang pernah dibuatnya sebagai pelatih adalah saat berhasil membantu Swansea menjuarai Piala Liga Inggris. Termasuk memenangi Liga Denmark dan Piala Denmark saat membesut Brondby.

Di sisi lain, posisi Lopetegui sebagai pelatih El Real sedang jadi sorotan. Lopetegui dianggap gagal membangkitkan Los Blancos setelah ditinggal pergi sang megabintang Cristiano Ronaldo dan pelatih flamboyan, Zinedine Zidane. Saat ini, Sergio Ramos dkk berada di urutan 4 klasemen dengan torehan empat kali menang, dua imbang dan dua kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here