Pochettino Maklumi Sepinya Wembley Saat Spurs Jamu Southampton

0
96
Pochettino Maklumi Sepinya Stadion Wembley Saat Melawan Southampton

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan Spurs atas Southampton terasa kurang setelah sepinya pendukung mereka yang datang menyaksikan pertandingan. Pochettino pun maklum dengan sikap fans yang masih kecewa atas hasil Derby North London kemarin.

Menjamu Southampton pada laga lanjutan pekan 15 Liga Primer Inggris, Kamis (6/12) dini hari tadi, Wembley terasa sangat sepi. Sebut saja pendukung Tottenham Hotspur dan tim tamu hanya mampu mengisi 33.102 tempat duduk dari total kapasitas yang bisa menampung hingga 90.000 penonton.

Angka kehadiran penonton itu sendiri yang paling sedikit yang mereka raih sejak ‘ngontrak’ di markas tim nasional Inggris tersebut. Namun pelatih Spurs, Mauricio Pochettino cukup paham dengan aksi para pendukung yang merasa frustasi setelah kalah 4-2 dari Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga :  Bonucci: Rasa Percaya Diri Jadi Kunci Utama Juve Tampil Impresif Musim Ini

“Kami tidak bisa menuntut lebih banyak lagi dari para pendukung kami, ini adalah malam yang sulit untuk para pemain dan juga fans,” kata Pochettino seusai laga dikutip dari Sky Sports.

“Kami perlu memotivasi diri sendiri untuk pertandingan seperti ini. Setelah kekalahan melawan Arsenal, Anda paham soal kekecewaan yang dirasakan suporter dan untuk datang ke Wembley itu terasa sangat berat. Saya harap ke depannya kami bisa memberikan performa yang lebih baik dan membuat fans kami bahagia.

“Dengan begitu para suporter akan datang untuk berbagi kebahagiaan bersama kami. Untuk datang ke Wembley [malam ini] memang sangat sulit.”

Meski mendapat dukungan yang tidak semeriah seperti biasanya, Spurs berhasil membungkam tamunya tersebut dengan skor meyakinkan 3-1. Gol-gol kemenangan Spurs berhasil dicetak oleh Harry Kane, Lucas Moura dan Son Heung-Min, sedangkan Southampton hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Charlie Austin di masa injury time babak kedua.

Tambahan tiga poin tersebut membuat mereka merangsek naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 15 pertandingan yang mereka jalani. Berikutnya mereka akan bertandang ke markas Leicester City pada lanjutan pekan 16 akhir pekan ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here