Ramsey Dipastikan Berpisah Dengan Arsenal

0
395
Ramsey Akan Bebas Transfer Akhir Musim ini

VivagoalLiga Inggris – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey akan menyandang status free agent pada akhir musim ini. Hal tersebut terjadi setelah pembicaraan kontrak baru tak kunjung menemui kata sepakat.

Sejak didatangkan dari Cardiff City pada 2008 lalu dengan mahar 5 juta pounds, nama Ramsey menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Arsenal. Arsene Wenger yang kala itu masih menjadi pelatih seperti kepincut dengan performa sang pemain meski sempat mengalami cedera parah.

Selama sepuluh tahun berseragam Arsenal, Ramsey telah bermain sebanyak 341 laga dan mencetak 59 gol. Pemain timnas Wales tersebut turut membantu Arsenal memenangkan tiga piala FA pada 2014, 2015, dan 2017, dengan mencetak gol di dua laga final tersebut.

Namun kontribusi besar yang diberikan Ramsey tak menjamin masa depannya di Emirates Stadium. Kontraknya yang akan berakhir pada musim panas nanti dikabarkan mengalami masalah dalam proses perpanjangan.

Sang pemain sendiri mengaku masih berharap untuk bisa bertahan di Arsenal. Proses negoisasi bahkan sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga :  Tampil Garang Musim Ini, Aguero: Itu Berkat Operasi Lutut

Sayang kedua belah pihak gagal menemui kata sepakat terkait kontrak baru dimana Ramsey meminta kenaikan gaji cukup signifikan yakni mencapai 30 ribu pounds per pekan, setara dengan yang didapat oleh Ozil.

Permintaan itulah yang digadang menjadi alasan bagi manajemen Arsenal untuk menarik diri dari negosiasi. Pihak Ramsey pun mengaku cukup kecewa dengan kebesaran hati untuk menerima konsekuensinya, Ramsey bebas transfer di akhir musim.

Di era Unai Emery sendiri Ramsey tercatat sudah bermain di 15 laga. Meski sang pelatih mengaku cukup puas, namun ia mengatakan sang pemain mungkin tidak akan menjadi bagian tim lagi di musim depan.

”Aaron dan klub dapat bicara dan dia dapat berpikir soal kontraknya dengan klub. Ada kemungkinan dia tidak ingin melanjutkan di sini,” kata Emery dikutip dari Sky Sports.

AC Milan menjadi klub terdepan yang berminat akan jasa pemain 27 tahun tersebut. Kedatangan Ivan Gazidis yang merupakan CEO Arsenal dipercaya akan mempermudah momen tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here