Rummenigge Tunjuk Legenda Munchen Jadi CEO Baru

0
552
Rumenigge Tunjuk Oliver Khan

VivagoalBundesliga – Kontrak Karl Heinz Rummenigge sebagai CEO Bayern Munchen akan segera berakhir 2019 mendatang. Rummenigge pun mengaku memilih Oliver Khan sebagai calon penggantinya.

Dikutip dari AS, Pria berusia 63 tahun itu mulai bertugas sebagai CEO di Bayern sejak tahun 2002 silam. Setelah 16 tahun, kontrak Rummenigge di FC Hollywood akan segera habis tahun depan.

Manajemen Die Rotten sebenarnya sudah menyodorkan kontrak perpanjangan selama dua musim lagi, tapi mantan penyerang Bayern itu mengaku masih pikir-pikir soal itu.

“Dewan direksi Bayern sudah meminta saya untuk dua tahun, terkait hal itu saya bicarakan dulu dengan istri. Saya memang sudah pernah katakan, ingin memberi waktu lebih banyak buat keluarga. Saat ini, saya adalah bapak dari 5 anak dan kakek dari 3 cucu,” ujar  Heinz Rummenigge.

Baca Juga :  Valverde Janji Obati Kebiasaan Telat Dembele

Rummenigge ialah mantan bomber Bayern Munich era tahun 70-an. Selama berseragam Die Rotten, Rummenigge membukukan 162 gol dari 310 penampilan. Rummenigge lalu hengkang ke klub Inter Milan dan memutuskan pensiun di klub asal Swiss, Servette tahun 89.

Di tahun 1991 Rummenigge diberi posisi menjadi wakil presiden Bayern. 11 tahun berselang, ia kemudian dipromosikan sebagai CEO tahun 2002 hingga sekarang ini.

Di akhir masa baktinya, Rummenigge melihat Kahn sebagai sosok yang pas untuk menggantikan dirinya. Menurutnya, Kahn adalah seorang legenda di Bayern dan dianggap memiliki kapasitas untuk menjabat CEO.

“Menurut saya, Oliver Khan pribadi yang unik. Tapi dia memenuhi semua kriteria sebagai CEO Bayern. Dia pemain yang hebat, legenda klub dan sudah belajar ilmu ekonomi. Namun yang penting, dia bersedia tuk posisi itu,” sahut Rummenigge.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here