Skenario Inter dan Tottenham Tuk Lolos 16 Besar

0
1329
Kecil Kemungkinan Tottenham Tuk Lolos

VivagoalLiga Champions – Hasil imbang 1-1 yang diraih Barcelona saat melawat ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan, Rabu (07/11) dini hari WIB,  cukup meloloskan Los Cules ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Barca sendiri sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak pemain pengganti, Malcom menit 83. Namun Blaugrana tidak mampu mempertahankan kemenangannya, setelah tiga menit kemudian kapten Inter, Mauro Icardi mencetak gol.

Meski begitu, hasil imbang ini sudah cukup tuk meloloskan tim besutan pelatih Ernesto Valverde ke fase knock out. Dengan raihan 10 poin dari 4 pertandingan, secara matematis, hanya Inter atau Tottenham yang bisa menyusul Barca ke babak berikutnya.

Saat ini, Inter berada di posisi kedua grup B Liga Champions dengan koleksi tujuh poin. Sementara, Tottenham duduk di urutan tiga klasemen dengan empat poin. PSV sendiri sudah dipastikan tidak lolos karena baru mengumpulkan satu poin dengan dua laga tersisa.

Di laga kelima, Nerazzurri akan bertemu Tottenham. Hasil dari laga ini, praktis hanya akan memunculkan salah satu di antara kedua tim yang akan menemani Barcelona lolos dari Grup B.

Baca Juga :  Filosofi Sarri Bikin Chelsea Kian Menjadi

Barca juga punya keunggulan head to head atas Inter Milan. Dari dua pertemuan, Barca unggul agregat 3-1. Sekalipun nanti, Blaugrana memiliki poin sama dengan Inter, setidaknya Luis Suarez dkk sudah mengunci posisi di atas La Beneamata.

Di sisi lain, Inter jika ingin lolos ke babak berikutnya, minimal harus mampu menahan imbang Tottenham di match day ke-5 nanti. Hasil itu sudah bisa menjamin Inter unggul head to head atas Spurs, karena di pertemuan pertama, tim besutan Luciano Spalletti menang 2-1.

Sementara itu, Tottenham memiliki situasi yang sedikit rumit. Jika ingin lolos ke fase knock out, Harry Kane dkk wajib menyapu bersih dua pertandingan sisa demi menjaga peluang ke babak selanjutnya.

Meski nantinya Tottenham mampu sapu bersih laga sisa mereka. Lolos tidaknya Tottenham Masih harus bergantung pada hasil melawan Inter di laga ke-5 mendatang.

Jika Tottenham bisa menang dengan skor 1-0 saja atas Nerazzurri kemudian menang lawan  PSV, The Lilywhites secara hitung-hitungan bisa saja lolos berkat hitungan selisih gol atas Inter. 

Dengan catatan, Tottenham tidak boleh kebobolan lebih dari satu gol. Karena Inter punya keunggulan dalam soal gol tandang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here