Spanyol vs Kroasia: Kekalahan Terburuk Kroasia Sepanjang Sejarah

0
306
Berita Bola-Selebrasi Timnas Spanyol Setelah Kalahkan Kroasia

VivagoalBerita Bola –¬†Hanya selang dua bulan usai berhasil jadi runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia, timnas Kroasia langsung mengalami hasil yang bisa dibilang paling memalukan sepanjang sejarah sepakbola mereka.

Di lanjutan penyisihan grup UEFA Nations League kontra Spanyol, Rabu (12/9) dini hari WIB, Kroasia yang bermain dengan kekuatan penuh secara mengejutkan harus kalah dengan margin sangat besar yakni 0-6. Hasil yang tidak disangka itu tercatat jadi yang terbesar sepanjang sejarah sepakbola Kroasia.

Baca Juga :  Update Klasemen Pekan 12 Liga Primer Inggris

Berdasarkan catatan Statistik Gracenote Live, kekalahan terbesar yang pernah diterima timnas Kroasia adalah saat mereka dihancurkan Jerman dengan skor 1-5 tahun 1941. Kemudian pada tahun 2009, mereka kembali takluk dari Inggris dengan skor yang sama pada tahun 2009 di stadion Wembley.

Namun, 9 tahun berselang, Luka Modric dkk harus merasakan kekalahan yang lebih besar akibat penampilan impresif Marco Asensio di Estadio Manuel Martinez Valero. Penyerang sayap klub Real Madrid tersebut menyumbang satu gol dan empat assist saat menghancurkan Vatreni, julukan timnas Kroasia.

Selain itu, pemain bintang Kroasia, Luka Modric menambah catatan buruknya jika bertemu Spanyol. Total tiga kali sudah Kroasia takluk dari tim Matador saat diperkuat oleh Modric.

Sebelumnya, sinyal timnas Kroasia mulai meredup usai perhelatan Piala Dunia 2018 sebenarnya telah terlihat, saat mereka menjalani laga uji coba menghadapi Portugal. Saat itu, tim asuhan Zlatko Dalic tampil kurang meyakinkan dan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here