Survei Pemenang Ballon d’Or 2018 Ditutup, Messi Ungguli Salah dan Ronaldo

0
3005
Messi

VivagoalBerita Bola – Survei pemenang penghargaan Ballon d’Or 2018 telah ditutup. Nama Lionel Messi berhasil unggul atas Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah pada hari terakhir proses pendapat dilangsungkan.

Majalah France Football sebagai pihak penyelenggara malam penganugerahan Ballon d’Or 2018, menggelar survei dari ke-30 nama kandidat untuk mencari tahu siapa yang paling berhak meraih trofi bola emas edisi tahun ini berdasarkan pilihan pembaca.

Sejak dibuka pada Senin (8/10/2018) waktu setempat, raihan polling tertinggi terus berubah-ubah. Moh Salah bahkan sempat memimpin survei sesaat setelah dibuka.

Baca Juga :  Dianggap Rendahkan Perempuan, Emre Can Minta Maaf

Tapi jelang polling ditutup, nama Messi terus memimpin, dan pada akhirnya menjadi pemenang dengan raihan suara terbanyak pada hari Kamis (11/10/2018) waktu setempat. Megabintang Barcelona tersebut meraih suara sebanyak 48% suara, mengalahkan Moh Salah yang hanya mendulang 31% suara pada hari penutupan survei.

Seperti yang tercantum di situs France Football, ada 704,396 pembaca yang memberi suara dalam survei tersebut. Dari total semuanya itu, suara mayoritas jatuh kepada Messi dan Moh Salah. Sementara nama Cristiano Ronaldo hanya duduk di urutan ketiga dengan raihan 8 persen suara.

Adapun survei ini tidak secara otomatis menentukan pemenang Ballon d’Or edisi 2018. Karena untuk perhitungan resminya dilakukan oleh pada panelis yang beranggotakan para jurnalis di berbagai negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here