Tim Asal Italia Mulai Bertaring Kembali di Eropa

0
1187
Tim Asal Seria A Italia Coba Bangkit di Eropa

VivagoalLiga Champion – Tim asal Serie A Italia terus menunjukan permainan impresif di kancah Eropa. Setelah pamor klub tim Serie A sempat menurun dan berada dibawah performa, kini mereka bangkit dan mencoba jadi yang terbaik.

Sudah satu dekade sejak Calciopoli yang merusak sepak bola Italia. Tapi kini Serie A lebih baik ketimbang sebelumnya.

Musim ini di Liga Champions kita bisa melihat tim-tim Italia mencuri poin dari pertandingan ke pertandingan. Serie A sendiri memiliki empat wakil di Liga Champions setelah UEFA merubah peraturannya.

Dimana empat negara teratas anggota UEFA boleh mengirimkan empat tim teratasnya secara otomatis ke fase frup Liga Champion.

Baca Juga :  Unggul Head to Head atas Inter, Tottenham Lolos ke 16 Besar UCL

Di putaran awal Liga Champions ini, tim Italia berhasil tampil baik dibandingkan wakil negara lain. Dilansir dari Goal, tim asal Italia berhasil mengemas rata-rata 2,17 poin setiap pertandingannya.

Hal tersebut merupakan hasil kerja keras tim-tim Italia. Meski Inter kalah atas Barcelona namun Roma dan Juventus berhasil meraih kemenangan serta Napoli bermain imbang di Paris.

Juve berperan penting dalam mendongkrak performa tim asal Italia. Juve berhasil menyapu bersih semua pertandingan di Liga Champions sementara ini.

Hasil tersebut ditempel ketat oleh tim-tim dari Bundesliga dan La Liga. Dimana Tim-tim asal Jerman dan Spanyol memiliki rata-rata 1,92 poin per pertandingan.

Baca Juga :  MU Tanpa Empat Pilarnya Saat Bertemu Valencia

Meskipun Liverpool dan Manchaster City mampu menang di pertandingan terakhir Liga Champions, City tak mampu mendongkrak rataan poin tim-tim asal Liga Primer Inggris. Klub asal Liga Primer Inggris hanya memiliki rataan 1,42 per pertandingan.

ini merupakan hasil yang luar bagi tim-tim asal Italia. Melihat perkembangan di awal Liga Champions, Si Nyonya Tua punya kans besar untuk mengangkat si kuping besar. Jika klub asal Italia berhasil juara tahun ini maka trofi liga champions akan kembali ke Italia setalah lama melanglangbuana.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champion hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here