Ujian di Era Kebangkitan Nantes

0
102
Nantes Diuji Di Tengah Kebangkitannya

Vivagoal Ligue 1 – Tengah pekan ini, kompetisi Ligue 1 Prancis pekan ke-16 akan menggelar laga antara Marseille yang bertandang ke markas Nantes. Duel ini akan dilangsungkan di Stade de la Beaujoire, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Marseille punya bekal yang kurang bagus jelang laga ini. Tim besutan Rudi Garcia sudah tidak pernah menang di dua laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dimitri Payet dkk takluk 0-4 saat bentrok dengan wakil asal Jerman, Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa, kemudian bermain seri tanpa gol dengan Reims di kompetisi liga Prancis pekan sebelumnya.

Baca Juga :  Alba Tetap Sabar Menunggu Dipanggil Luis Enrique

Menghadapi Nantes, Marseille jelas dituntut untuk bisa meraih kemenangan agar bisa terus bertahan di papan atas klasemen sementara Ligue 1.

Di kubu tuan rumah, sejak melakukan pergantian pelatih dua pekan lalu, Nantes mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Pelatih sarat pengalaman, Vahid Halihodzic yang ditunjuk untuk membesut Emiliano Sala Cs dianggap berhasil memperbaiki kinerja Nantes.

Dari lima laga terakhir yang dilakoni di semua kompetisi, Nantes hanya menelan satu kekalahan, dengan menorehkan 10 gol. Laju positif ini sekaligus mengangkat posisi Nantes ke urutan 12 klasemen.

Berdasarkan catatan head-to-head kedua tim, Les Olympiens masih lebih unggul dari Nantes. Dari total 36 pertemuan, Marseille berhasil mengantongi 15 kemenangan, sementara Canary hanya bisa membukukan 10 kemenangan.

Baca Juga :  Lini Serang Jadi PR Besar Liverpool Musim Ini

Selain itu, laga kedua tim ini diyakini akan berlangsung seru karena kerap tercipta banyak gol. Jumlah rataan gol dalam duel sepanjang sejarah kedua tim ini ada di angka 2.13 per game.

Meski demikian, keberadaan pelatih Vahid Halihodzic yang berhasil mengangkat penampilan Nantes akhir-akhir ini dipercaya akan bisa memberi perbedaan di laga dini hari ini.

Ditambah lagi, Nantes sudah tidak pernah merasakan kekalahan jika berlaga di markas sendiri di semua kompetisi. Sementara Marseille, hanya meraih 2 kemenangan dari 5 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Jadi, bukan tidak mungkin jika Nantes lebih diunggulkan untuk bisa meraup tiga poin di pertandingan malam ini. Selain sedang dalam tren positif Nantes kan didukung ribuan supporternya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here