Usia 19 Tahun, Riqui Puig Lakoni Debut Top di Barcelona

0
1895
Riqui Puig Lakoni Laga Debut Di Skuat Senior Barcelona

VivagoalLa Liga – Kemenangan Barcelona atas klub kasta ketiga, Cultural Leonesa di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey sepertinya jadi momen terpenting dalam karier seorang Riqui Puig.

Bertanding di Camp Nou, El Barca berhasil mengantongi satu tiket babak 16 besar Copa Del Rey setelah meredam perlawanan Leonesa dengan skor 4-1. Menurunkan lebih banyak pemain mudanya, Barca masih tetap lebih dominan dibandingkan Leonesa yang bermain di kasta ketiga.

Total empat gol disarangkan Los Cules lewat Munir El Haddadi, Denis Suarez (2 gol) dan satu gol lainnya dibuat Malcom. Leonesa sendiri hanya bisa membalas satu gol melalui aksi Sane.

Baca Juga :  Preview Club Brugge vs Atletico Madrid: Amankan Puncak Klasemen

Laga kontra Leonesa itu sendiri menjadi kesan pertama yang didapat pemain muda, Riqui Puig di skuat senior Barcelona. Riqui Puig 19 tahun dimasukkan di menit-55 menggantikan Oriol Busquets.

Bermain selama setengah jam lebih, performa Riqui Puig bisa dibilang cukup mengesankan. Riqui yang merupakan pemain didikan asli akademi La Masia bahkan menjadi kreator dari gol kedua Denis Suarez dengan umpan chipnya di menit ke-69.

“Ini menjadi laga debut yang memang saya impikan. Bisa meraih kemenangan dan menciptakan satu assit sungguh rasaya sangat luar biasa.” ujar Riqui Puig dilansir dari Marca.

“Saya sudah di Barcelona sejak masih berumur 3 tahun, dan saya sudah begitu lama memimpikan bisa bermain di Camp Nou, saya merasa sangat bahagia malam ini.” lanjutnya.

Untuk diketahui, Riqui Puig sendiri sebenarnya sudah sempat menarik banyak perhatian saat diikutkan pelatih Ernesto Valverde di turnamen pramusim El Barca. Tapi, laga resmi baru diberikan Valverde saat Los Cules bertemu Leonesa.

“Pelatih sudah sangat membantu karier saya. Dia memberi saya kesempatan tuk merealisasikan mimpi-mimpi saya jadi kenyataan.” tandas Riqui Puig.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here