Vidic: United Saat Ini Masih Sangat Jauh dari Era Ferguson

0
181
Nemanja Vidic: United Saat Ini Masih Sangat Jauh dari Era Ferguson

VivagoalLiga Inggris – Nemanja Vidic mengaku jika Manchester United era Mourinho saat ini belum sedikitpun mendekati United saat ditukangi oleh Ferguson. Meski demikian ia percaya tim akan segera bangkit dan kembali ke jalurnya.

Bukan sebuah keraguan jika Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di Eropa bahkan dunia. Sederet trofi bergengsi berjajar rapi di dalam rak trofi juara yang tersimpan di Old Trafford.

Namun hal tersebut sepertinya masih akan menjadi andalan para pendukung United beberapa tahun ke depan mengingat terus menurunnya performa tim semenjak ditinggal oleh Alex Ferguson pada 2013 lalu.

Lima musim dengan tiga manajer berbeda United hanya mampu memberikan empat trofi yang bisa dikatakan kurang begitu membanggakan bagi tim sekelas The Red Devils. Piala FA, Community Shield, Piala Liga serta trofi Liga Champions tentu bukan raihan yang gemilang dibandingkan dengan 20 trofi Liga Primer Inggris atau tiga trofi Liga Champions di ruang penyimpanan.

Baca Juga :  Veron: Beri Mourinho Sedikit Waktu Untuk Kembalikan Kejayaan MU

Tampaknya kebangkitan United selepas kepergian Ferguson masih belum akan datang musim ini. Sebut saja bermain di derby Manchester, United harus bertekuk lutut di markas City dengan skor 3-1. Bermimpi untuk bersaing merebut gelar juara sepertinya sangat berlebihan dimana mereka bahkan harus berjuang keras untuk bisa menembus peringkat empat besar.

Situasi tersebut membuat mantan kapten tim, Nemanja Vidic angkat suara. Dengan cukup berat hati ia membenarkan anggapan tersebut dimana ia menilai jika United di era saat ini masih cukup jauh dibandingkan dengan saat masih dipimpin oleh Ferguson.

“Jika Anda membandingkan Manchester United era Sir Alex Ferguson dan dengan era tiga sampai empat tahun terakhir, tentu mereka belum berada di level yang fans harapkan,” ujar Vidic dikutip dari Sky Sports.

“Hanya saja begitulah kepercayaan kami terhadap klub. Mereka akan kembali bangkit.”

Lebih lanjut saat ditanya keinginannya untuk melatih sebuah tim atau bahkan United, pria asal Yugoslavia tersebut tidak menutupi keinginan tersebut. “Jujur saja, di masa yang akan datang, saya ingin menjadi manajer.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here